Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita

Tips Menyembuhkan Keputihan – Area kewanitaan anda berbau menyengat serta terdapat lendir putih kelabu yang terkadang menimbulkan sensasi rasa gatal?

Untuk anda yang area vagina-nya memiliki gangguan diatas, maka waspadalah! Karena gangguan diatas merupakan prblematika Miss V yang harus segera dicegah. Kalau tidak dilakukan pencegahan sejak dini, maka ada banyak penyakit yang mengintai. Karena area vagina adalah area yang sangat sensitif dengan terjangan virus dan bakteri. Salah satu penyakit yang bisa diderita oleh anda yang membiarkan gangguan diatas berlarut larut tanpa pencegahan yaitu keputihan. Kalau vagina anda sedang mengalami keputihan maka besar kemungkinan vagina anda telah mengalami infeksi benda asing yang bertapa di area organ vital anda.

Beberapa benda asing yang menjangkiti vagina anda sehingga mengalami keputihan adalah jamur, bakteri dan virus. Maka dari itu, bukankah kita sudah sama maklum bahwa beberapa nama medis diatas adalah penyebab penyakit nomer satu di dunia. Maka dari itu, sudah selayaknya anda tidak menyepelekan penyakit keputihan. Karena kalau keputihan sudah menjalar ke area serviks maka resiko kanker bisa saja terjadi.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara menyembuhkan keputihan?

Dibawah ini akan kami jelaskan beberapa tips menyembuhkan keputihan yang anda derita. Inilah tipsnya:

1. pakai pembalut steril

Tips yang pertama ialah pilih pembalut yang steril. Sudah sama kita maklumi bahwa pembalut selalu identik dengan organ seksual wanita. Bahkan dalam setiap bulan, para wanita pasti memakai pembalut sebagai sarana untuk menyamarkan darah menstruasi serta mencegahnya tembus ke pakaian luar. Namun, akan menjadi masalah kalau pembalut yang dipakai untuk menutupi darah menstruasi tidak steril, sehingga bisa menstimulus lahirnya aneka penyakit kewanitaan sepeti keputihan.

2. Vagina Harus Lembab

Tips selanjutnya adalah selalu menjaga kelembaban vagina. Penelitian medis spesialisasi kebidanan menyatakan bahwa kelembaban vagina adalah penting untuk menghindari dari penyakit keputihan.  Dari penelitian medis tersebut tingkat keasaman dalam vagina yang lembab berada pada kisaran 3.5 sehingga masih tergolong bagus.

Cara untuk mengatur kelembaban vagina ialah jangan sekali kali anda membersihkan vagina via Douching atau obat semprot Karena bisa mengganggu balance dari Ph yang berada dalam vagina serta bisa memicu iritasi.

3. Membersihkan Vagina dengan benar

Tips yang ketiga adalah selalu membersihkan area kewanitaan dengan benar. Tips untuk membersihkan vagina yang benar adalah dengan mengusap area vagina dari arah anus ke vagina   ( dari belakang ).

4. cuci vagina dengan daun sirih

Tips yang ke 4 adalah bersihkan vagina dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih disinyalir mempunyai kandungan batlephenop serta kavinol yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti oksidan. Daun sirih telah dipakai sejak jaman  dahulu sebagai obat untuk menyembuhkan keputihan. Cara pembuatannya ialah ambil 10 lmbr daun sirih yang telah anda bersihkan. Lalu rebus dengan 2 liter air lalu dinginkan. Basuh vagina dengan air rebusan tersebut secara rutin.

5. konsumsi bawang putih

Tips yang ke 5 adalah banyak  mengkonsumsi bawang putih. Di era ini bawang putih telah populer sebagai obat mujarab berbagai penyakit. Pasalnya kandungan bawang putih bisa dimanfaatkan sebagai anti oksidan dan anti bakteri. Maka dari itu dengan banyak mengkonsumsi bawang putih, maka virus penyebab keputihan dalam vagina tidak akan mampu berkembang biak.

6. tegakkan pola hidup sehat

Tips yang terakhir untuk menyembuhkan keputihan adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, pola istirahat yang cukup dan pengelolaan pola makan yang tepat.  Maka kalau anda sedang mngalami keputihan maka gunakan tips diatas agar keputihan hilang dan vagina anda kembali normal.

Demikianlah artikel kami mengenai tips menyembuhkan keputihan. Jaga kesehatan organ intim anda karena itu adalah mahkota perempuan yang membanggakan.

Marketplace kesehatan dan obat hebal jual beli segala jenis obat herbal kesehatan klik: www.obat.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>